5 Fakta Tiara Debora Bayi Mungil yang Meninggal Setelah Orangtuanya Gagal Bayar DP Rumah Sakit

Image result for Bayi Tiara Debora

Nasib malang dialami bayi mungil bernama Tiara Debora. Bayi ini meninggal setelah orangtunya gagal membayar uang muka untuk pelayanan rawat sebesar Rp 19.800.000 di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres. Sebelumnya Debora terserang flu dan batuk dan dibawa ke RSUD Cengkareng untuk pemeriksaan kesehatan.
Tetapi kondisi bocah itu terus menurun hingga Sabtu (2/9/2017) malam. Karena terus mengteluarkan keringat dan mengalami sesak nafas, Debora dilarikan ke RS Mitra Keluarga Kalideres. Sayang setelah mendapatkan pertolongan pertama dengan suction atau penyedotan, nyawa bocah ini sudah tak tertolong.
Berikut ini 5 fakta Tiara Debora bayi mungil yang meninggal setelah orangtuanya gagal bayar uang muka Rumah Sakit.
1. Anak ke-5
netralnews.com
netralnews.com ()
Debora adalah putri kelima dari pasangan suami-istri Henny Silalahi dan Rudianto Simanjorang. Rudianto sekeluarga merupakan warga Jalan Jaung, Benda, Tangerang.
2. Lahir Prematur
Bayi Debora
Debora memiliki riwayat lahir prematur. Seperti dilansir dari Kompas, Minggu (10/11/2017), Debora juga memiliki riwayat penyakit jantung bawaan (PDA).
3. Rp 19.800.000 Uang Muka Perwatan Debora
Kompas.com
Setelah mendapatkan pertolongan pertama, pihak RS Mitra Keluarga menyarankan Debora dirawat di ruang pediatric intensive care unit (PICU). Dokter menyarankan orang tua Debora mengurus administrasi agar putrinya segera mendapatkan perawatan intensif. Karena rumah sakit itu tak melayani BPJS, Henny dan Rudianto harus membayar sebesar Rp 19.800.000 sebagai uang muka perawatan.
Namun kala itu Henny dan Rudianto hanya memiliki uang sebesar Rp 5 juta. Henny dan Rudianto mencoba menyerahkan ke bagian administrasi dan berjanji melunasi uang muka segera. Pihak rumah sakit menolak dan memilih merujuk Debora untuk dirawat di rumah sakit lain yang melayani BPJS dan instalasi PICU.
4. Jenazah Diantar Pulang Pakai Motor
Wartakota
Setelah berusaha menghubungi sejumlah rumah sakit, Henny dan Rudianto tak juga mendapatkan ruang PICU kosong. Sepanjang upaya itu kondisi Debora semakin memburuk hingga akhirnya dinyatakan meninggal oleh dokter. Debora dinyatakan meninggal sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (3/9/2017).
5. Dimakamkan di TPU Tegal Alur
gstatic.com
Henny dan Rudianto merasa terpukul atas meninggalnya putrinya. Henny dan Rudianto kecewa atas pelayanan rumah sakit.Henny dan Rudianto kemudian membawa pulang jenazah menggunakan sepeda motor.Debora dimakamkan di TPU Tegal Alur, Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat. (Tribunstyle/kompas/tribunmedan)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Fakta Tiara Debora Bayi Mungil yang Meninggal Setelah Orangtuanya Gagal Bayar DP Rumah Sakit"

  1. How to get from a NJ casino to - JTG Hub
    The following list will help you find 전라북도 출장마사지 a great 김해 출장안마 vacation package, especially 경산 출장샵 if you're trying out Atlantic City and Atlantic City. Find out how 김천 출장안마 to get 오산 출장샵

    ReplyDelete